Home Catatan Original, Bajakan & Gue

Original, Bajakan & Gue

Author

Date

Category

Cukup lama rasanya gak buat artikel unfaedah. Kali ini gue bakal share pengalaman gue seperti yang ada di judul.

Sudah hampir 1 tahun gue mulai menggunakan software, game, dan file original lainnya. Saat itu susah banget dah ninggalin yang namanya bajakan. Asal lo tau aja ya, software original itu rata-rata harganya diatas Rp. 500.000,00- untuk 1 software. Dan untuk 1 game aja rata-rata harganya sekitar Rp. 100.000,00- untuk game ringan dan diatas Rp. 500.000,00- untuk game berat. Ada sih yang gratis, tapi kan fiturnya kurang banget.

Yah, buat harga bisa diakalin sih, jadi gue pake software All-In-One yang rata-rata cuman Rp. 2.000.000,00- keatas. Kalau untuk software AIO gue lebih prefer ke Cyberlink Media Suite yang harganya kurang lebih Rp. 2.000.000,00-.

Kalau disuruh milih antara software lifetime dan subscription, gue lebih milih yang lifetime karena gue gak perlu bayar ini itu lagi.

Pake produk original itu enak, gue gak merasa bersalah lagi karena sudah menggunakan produk mereka secara gratis, haha. Ya, selain itu gue juga pastinya dapet support dari mereka dan juga update.

Hari ke hari, produk original gue bertambah mulai dari yang gratis maupun yang berbayar. Sayangnya, ada satu produk bajakan yang gak bisa gue tinggalin. Apa itu? Itu adalah video anime, gue gak bisa ninggalin hal tersebut. Kenapa? Ya, salah satu alasannya karena gak ada subtitle/dub bahasa Indonesia kalaupun gue beli yang ori.

Dah dulu deh, lagi males nulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Fikri Zaky

Halo, perkenalkan nama gue Fikri Zaky biasa dipanggil Fikri. Status gue saat ini masih jomblo, kalau ada yang niat jadi pacar atau istri gue silahkan hubungi kontak dibawah ini.

Recent posts

Original, Bajakan & Gue

Cukup lama rasanya gak buat artikel unfaedah. Kali ini gue bakal share pengalaman gue seperti yang ada di judul.Sudah hampir 1 tahun gue mulai...

Selamat Datang di Blog Saya

Emm, seharusnya artikel merupakan artikel pertama. Ya, lupakan saja.Selamat datang di blog Fikri.id, sebuah blog pribadi tempat saya memberikan opini-opini dan pengalaman hidup yang...

Dag… dig… dug…

Dag... dig... dug... Begitulah yang kurasakan hari itu. Sebenarnya perasaan apa ini? Pikirku. Saat itu, aku bingung dari mana asal perasaan tersebut. Aku mencari...

Apa Salah Menjadi Jomblo?

Jomblo, sebuah eksistensi kehidupan paling tersakiti, dikatakan begitu karena jomblo selalu diolok-olok, dihina, dicaci maki, dan dikesankan menyedihkan oleh masyarakat. Bahkan ada beberapa yang...

Recent comments