Home Jomblo Apa Salah Menjadi Jomblo?

Apa Salah Menjadi Jomblo?

Author

Date

Category

Jomblo, sebuah eksistensi kehidupan paling tersakiti, dikatakan begitu karena jomblo selalu diolok-olok, dihina, dicaci maki, dan dikesankan menyedihkan oleh masyarakat. Bahkan ada beberapa yang memanggil kita sebagai Jones (Jomblo Ngenes). Kenapa begitu?

Itu semua karena oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang merusak nama baik jomblo, mereka menyebarkan gambaran-gambaran negatif tentang jomblo yang pada akhirnya membuat masyarakat memiliki perasaan takut dan menganggap jomblo itu salah.

Karena anggapan tersebut, orang-orang menjauhi jomblo. Orang-orang memilih berpacaran, yang mana aja boleh, mau cinta atau nggak, yang penting pacaran. Sampai segitu buruknya kah menjadi jomblo?

Kenapa jomblo diperlakukan seperti itu? Apa salah jomblo? Kenapa masyarakat memandang buruk jomblo? Apa salahnya menjadi jomblo?

Padahal, jomblo itu tidak selalu memiliki negatif. Banyak sisi positif yang bisa kita ambil dari menjadi jomblo.

Banyak sekali contoh dari sisi positif yang dimiliki jomblo, beberapa contohnya adalah:

  1. Jauh dari maksiat
  2. Lebih mandiri
  3. Menghemat uang
  4. Lebih bebas, mereka dapat melakukan banyak hal yang mereka mau tanpa mempedulikan pacar
  5. Jomblo itu gak akan galau kalau gak ada kabar dari pacar, karena seorang jomblo itu tidak punya pacar
  6. Jomblo memiliki fisik dan mental yang kuat, gak percaya? coba perhatikan saat malam minggu, banyak kok jomblo yang keluar malam mingguan sendiri
  7. Jomblo lebih memiliki waktu luang, dan waktu luang tersebut bisa digunakan untuk hal bermanfaat

Dan masih banyak lagi manfaat dari menjomblo. Jomblo itu menyenangkan, kita tidak terkekang oleh waktu maupun tempat. Kita bisa pergi kemana saja, ke semua tempat yang kita suka kapanpun dan dimanapun.

Jadi, Apa salahnya menjadi jomblo?

Untuk kalian yang minder karena dibilang Jones atau Jomblo Ngenes, coba ubah singkatan tersebut menjadi Jomblo Happines. Buang jauh-jauh pikiran bahwa jomblo itu ngenes, kamu harus bangga menjadi jomblo.

Dan untuk kalian yang merasa takut ingin menjomblo, atau kalian itu jomblo yang sedang terpuruk, bangkitlah. Buka mata kalian, camkan ini baik-baik.

“Jomblo itu bagaikan Matahari, walaupun sendiri, dia akan tetap bersinar terang dilangit.”

So, tidak peduli bagaimana orang menganggapmu, kamu harus tetap optimis menjadi jomblo. Kebahagiaanmu itu yang utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Fikri Zaky

Halo, perkenalkan nama gue Fikri Zaky biasa dipanggil Fikri. Status gue saat ini masih jomblo, kalau ada yang niat jadi pacar atau istri gue silahkan hubungi kontak dibawah ini.

Recent posts

Original, Bajakan & Gue

Cukup lama rasanya gak buat artikel unfaedah. Kali ini gue bakal share pengalaman gue seperti yang ada di judul.Sudah hampir 1 tahun gue mulai...

Selamat Datang di Blog Saya

Emm, seharusnya artikel merupakan artikel pertama. Ya, lupakan saja.Selamat datang di blog Fikri.id, sebuah blog pribadi tempat saya memberikan opini-opini dan pengalaman hidup yang...

Dag… dig… dug…

Dag... dig... dug... Begitulah yang kurasakan hari itu. Sebenarnya perasaan apa ini? Pikirku. Saat itu, aku bingung dari mana asal perasaan tersebut. Aku mencari...

Apa Salah Menjadi Jomblo?

Jomblo, sebuah eksistensi kehidupan paling tersakiti, dikatakan begitu karena jomblo selalu diolok-olok, dihina, dicaci maki, dan dikesankan menyedihkan oleh masyarakat. Bahkan ada beberapa yang...

Recent comments